Apakah Investasi Itu Perlu ?

investasi

HADIRILAH.. Seminar Terdasyat Tahun ini…
Anda Ingin Tahu, INVESTASI yang Paling Menguntungkan Tahun Ini
Anda Ingin Tahu, Cara Jadi Jutawan dengan Sekejab???
Anda Ingin Tahu, Bagaimana ber-BISNIS tanpa RUGI??
Kami Punya SOLUSINYA..

Pesan tempat sekarang juga, tiket terbatas !!!

Cukup dengan INVESTASI  Rp 350.000,00
Dengan pembicara : Bp Edy Sudjarwo, SE,ME

Pernahkah anda melihat iklan seminar investasi seperti yang diatas??… Belum pernah??   Jangan bohong lah… Happy

Okey.. bagaimana dengan iklan seperti ini??

INVESTASI Dahsyat !!!!! Ibu rumah tangga Mendapatkan Rp 75.000.000,00 dalam seminggu (‘’’’’’’Surprise Woww”””) Hanya Dengan Bekerja dari Rumah.. Kerja Santai, Hanya 5 menit/harinya..

Investasi Investasi Investasi..  Sebenarnya Apa sih INVESTASI itu? dan Apakah investasi itu perlu??

Investasi merupakan sebuah istilah dalam ilmu ekonomi, didalamnya terdapat modal, harapan untuk keuntungan di masa depan, dan juga faktor resiko.. (wikipedia)

Menurut Robert Kiyosaki Investasi merupakan langkah terbaik untuk menjadi kaya, dalam Casflow kuadrannya investasi dimasukan dalam Zona kanan, merupakan posisi paling ringan dalam bekerja tapi memiliki uang/pendapatan paling banyak.

Investasi dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain: Deposito bank, Investasi saham, Obligasi, Reksadana, maupun Investasi Emas.. “Jangan remehkan uang yang hanya sekian rupiah saja saat ini, karena jika anda disiplin menyisihkan sebagian pendapatan anda untuk diinvestasikan secara periodik, maka uang anda akan berbiak di kemudian hari melebihi dugaan anda” kata I Wayan Nuka Lantara, Staff Pengajar MM UGM

Ada beberapa alasan seseorang untuk ber-Investasi :

  1. Tentunya memperoleh Banyak Uang, dengan biaya/modal sekecil-kecilnya mampu mendapatkat untung yang sebesar-besarnya.
  2. Antisipasi terhadap Inflasi. Bila terjadi inflasi maka harga-harga cenderung naik dan nilai uang yang kita miliki akan turun. misal : Dulu dengan uang 10.000 kita bisa membeli bakso 2 mangkok tapi sekarang cuman dapat satu mangkok.
  3. Untuk Persiapan Hari Esok (red: masa pensiun). Ketika masa pensiun datang, produktivitas kita akan menurun sedangkan tingkat kebutuhan (keb. hidup, kesehatan, dll) akan naik, Harga2 juga pasti akan naik tiap tahunnya.

Nah.. Apakah Investasi Itu Perlu??  Happy


Artikel ini berjudul Apakah Investasi Itu Perlu ?, dengan url http://rofikdawami.blogspot.com/2011/01/apakah-investasi-itu-perlu.html
Klik di sini untuk melihat daftar isi blog ini.

Baca Juga Artikel Yang Ini

{ 3 komentar... Baca Semua / Tulis Komentar ! }

ndaroini mengatakan...

inpestasi apapun itu pastinya perlu, dan inpestasi menurut gw gak melulu dalam bentuk uang.

tapi sumpah sob, iklan ntu wa baru liat dimari. heheh

alief mengatakan...

sangat perlu da kayaknya, tapi dalam berinfestasi harus memperhitungkan untung dan rugi dan yang paling penting menurutka adalah tak ada investasi yang bisa langsung menghasilkan dalam jumlah banyak, dan bila ada yang menawarkan hasil dalam jumlah banyak dalam waktu singkat dan mudah itu adalah hoax.

Rofik Dawami mengatakan...

@ndaroini : hehehe.. yup, saya setuju sob, invest jg bisa diwujudkan brp Sawah, real estate, bahkan Amal baik/ sodaqoh.. :)
@alief : Bener Sob, invest->bisnis adalah sebuah proses, semua ad kemungkinan ut untung/ rugi dengn semua RESIKOnya.. hehe

Posting Komentar

Informasi yang tersedia di ini dikumpulkan dari berbagai sumber, anda bebas untuk berkomentar, mengkritik, kasih saran ataupun Nyepam.. tapi yang SOPAN ya....
Terimakasih.


Warning: Komentar yang mengandung Sara, Pornografi dan Berbau Iklan "Halal" untuk saya hapus